Berita Paroki

Kunjungan Ke Museum Santa Maria dan Museum Katedral

Saat tiba di sekolah Santa Maria menuju museum.

Kunjungan anak-anak dari Bina Iman Anak, Bina Iman Remaja dan Putra-Putri Altar Santa Anna/ Yoakim ke museum St Maria di Jl. Ir H. Juanda dan museum Katedral, Sabtu, 23 November 2019.

Sie Panggilan mengajak anak-anak dari BIA, BIR dan Putra/ i Altar untuk menambah pengetahuan dan iman melalui kunjungan ke museum St. Maria di Jl. Ir H. Juanda.

MUSEUM SANTA MARIA
Museum yang dibuka pada 06 Februari 2011 ini menyimpan foto-foto, ruangan serta peninggalan tujuh orang biarawati yang datang ke Batavia pada tanggal 07 Februari 1856 dengan menggunakan kapal Herman dari pelabuhan Roterdam,Belanda dengan perjananan yang memakan waktu sekitar 4,5 bulan sehingga mengakibatkan salah seorang biarawarti (Suster Emmanuel Harris OSU) meninggal 4 hari sesudah tiba di Batavia karena kelelahan.

Anak-anak tempak memperhatikan foto-foto para Uskup Agung yang pernah berkarya di KAJ.

Dibantu seorang pemandu (bpk Aji) anak-anak tampak antusias mendengarkan penjelasan yang disampaikan.

Biara St Maria di Jl. Ir H. Juanda ini adalah biara pertama suster-suster Ursulin.

Musiun St Maria bukanlah musium tentang penyebaran agama Katolik di Indonesia tapi musium tentang pendidikan.

 

MUSEUM KATEDRAL
Museum ini diprakarsai oleh Pater Rudolf Kurris yang merupakan pastor kepala Katedral pada waktu itu. Benda-benda kuno peninggalan katedral dapat membangkitkan kekaguman akan masa lampau dan sumber pengetahuan dari generasi ke generasi.

 

[embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=77R4LYrMtqE[/embedyt]