Berita Berita Paroki

Sosialisasi Gerakan Penanda Tahun Keadilan Sosial 2020

Gerakan yang menandakan dimulainya perjalanan Tahun Keadilan Sosial Paroki Duren Sawit, hari ini telah diresmikan. Sosialisasi gerakan penanda yang menjadi rangkaian dengan Ekaristi Pembukaan Tahun Keadilan Sosial ini focus pada dua kegiatan yang dipilih Panitia Penggerak Tahun Keadilan Sosial Paroki Duren Sawit. Gerakan yang pertama adalah “Celengan Tahun Keadilan Sosial” yang terinspirasi dari “Yesus Tuna Wisma” dan yang kedua adalah gerakan “Bank Sampah”.

Panitia Penggerak Tahun Keadilan merangkap Sie HAAK KAJ (Fransiskus Dwikoco) menerima pupuk kompos dari Rm Widi produksi Paroki Duren Sawit. (Foto: Dendy)

Dengan sosialisasi ini diharapkan setiap kelompok umat, keluarga dan individu berpartisipasi dalam gerakan berbela rasa lewat gerakan menabung yang hasilnya akan digunakan dalam berkegiatan berbelarasa terhadap saudara-saudara kita yang termasuk dalam KLMTD, juga berbela rasa pada lingkungan lewat gerakan “Bank Sampah”.

Sosialisasi gerakan bagi pengurus wilayah untuk kemudian diharapkan bisa disosialisasikan ke lingkungan-lingkungan ini turut dihadiri Perwakilan dari Panitia Penggerak Dekenat Timur sekaligus Sekretaris HAAK KAJ Bapak Fransiskus Dwikoco. Romo FX Widiyatmaka SJ selaku Pastor Kepala Proki didampingi Romo Padmaseputra SJ meresmikan dan memberkati kedua gerakan penanda tersebut. (Ari Natanael)