Berita Berita Paroki

Misa Tematik Februari 2020

Ada suasana berbeda pada misa Minggu, 23 Februari 2020 jam 08.30. Beberapa umat datang dengan membawa foto keluarga yang kemudian digantung di ranting pohon. Ya, pohon beranting dengan hiasan lampu warna warni di sebelah altar.

“Misa ini dipersembahkan bagi rasa syukur keluarga-keluarga kita atas berbagai macam berkat yang telah dilimpahkan Allah sekaligus kita mohon berkat Tuhan agar keluarga kita senantiasa dijaga, dilindungi, dibimbing oleh Allah sehingga keluarga kita sungguh-sungguh menjadi keluarga imani dan penuh kepedulian”, ujar Romo Padma dalam pembukaannya.

Meski hujan sempat mengguyur deras, namun tak menghalangi umat yang hendak menghadiri misa kreatif dengan tema : “Kasih yang Membebaskan”.

Misa kreatif perdana ini dipersembahkan oleh panitia yang terdiri dari lintas seksi sebagai program prioritas paroki. Misa yang rencananya diadakan secara berkala ini memfokuskan pada keterlibatan anggota keluarga untuk saling mengasihi demi meciptakan keluarga yang utuh dan terpadu.

Romo Yoko memberkati foto-foto yang tergantung di ranting pohon pada misa kreatif, Rabu (26/02) di Gereja St. Anna/KOMSOS-Adi Kumara

Misa dipersembahkan oleh Rm. Padmaseputra, SJ dan Rm. Albertus Sadhyoko Rahardjo, SJ. Dalam homilinya, Rm. Padma menyampaikan ahwa kita sebagai murid Yesus diminta supaya sungguh-sungguh menjadi pribadi yang mengedepankan cinta kasih serta mengingatkan agar umat mempersiapkan diri dalam menyambut masa prapaskah yang ditandai dengan masa puasa dan akan dimulai pada Rabu Abu, yakni 26 Februari 2020.

Selesai misa, umat diajak untuk membuat kenang-kenangan dengan berfoto bersama keluarga, atau dengan rekan-rekannya di stand Photobooth yang terpampang di bedeng.

Sekali lagi, meski hujan masih belum reda, banyak umat yang antusias memanfaatkan kesempatan untuk membuat kenang-kenangan gratis.